Thursday, September 1, 2016

About Me


Hai.. Selamat datang di Blog saya..

Akhirnya setelah sekian lama saya ingin membuat sebuah blog/website pribadi, baru pada bulan September 2016 hal tersebut dapat terwujudkan, hehe.. Terima kasih untuk isteri tercinta saya, Irvina Lioni (seorang blogger yang sudah lama berkecimpung di dunia perblogan, pendiri komunitas blogger Kancut Keblenger sejak 2010 yang anggotanya kini sudah ribuan), yang sudah membantu dan menyemangati saya untuk membuat blog ini.. Thank you Yangski.. (cek blog isteri saya di www.irvinalioni.com)


Saya, Danny Wahyu Setiawan, atau biasa dipanggil Danny. Saat ini saya menjalani profesi sebagai seorang Notaris & Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) di Kabupaten Serang, Banten. Saya mendapatkan gelar Magister Kenotariatan dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia setelah sebelumnya mendapatkan gelar Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Saat ini saya juga tercatat dalam jajaran Pokja (Kelompok Kerja) Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP-INI) - Bidang Komunikasi Publik dan Kegiatan.


Saya lahir, tumbuh dan menghabiskan sebagian besar kehidupan saya di Ibukota Jakarta. Kota dengan berbagai macam problematika dan karakter penduduknya yang beraneka ragam. Namun apapun kondisi Jakarta, saya akan selalu mencintai kota ini. Sebagai seseorang yang tumbuh di era 90-an, saya sangat menggemari segala hal yang terjadi pada era tersebut. Bisa dikatakan, era tersebut yang membentuk karakter saya seperti sekarang ini, termasuk hobi dan kegemaran saya pada musik dan sepakbola.


Tentang musik, pada dasarnya saya menyukai segala jenis genre musik. Namun pengaruh terkuat tentu saja ada pada musik Rock, Punk, Metal, Grunge, Britpop, dsb. Beberapa band favorit saya adalah Guns N' Roses, Ramones, Green Day, Nirvana, Weezer, Radiohead, Oasis, NAIF, Superman Is Dead, The Brandals, Seringai, dan masih banyak lagi. Lagu-lagu era 90-an sangat membekas di hati saya hingga saat ini. Walau tidak mahir memainkan instrumen musik, namun hal-hal yang berkaitan dengan musik sangat menarik perhatian saya. Kalau sekarang saya bukan seorang Notaris, mungkin saat ini saya adalah seorang jurnalis khususnya di bidang musik, hehe..


Tentang sepakbola, orang mungkin mengenal saya sebagai seorang pendukung fanatik Manchester United. Itu benar. Saya pertama kali jatuh cinta pada United sejak tahun 1994. Tepatnya pada saat Final Piala FA, di mana saat itu United mengalahkan Chelsea 4-1. Di pertandingan itu pula saya mengenal sosok Eric "The King" Cantona, sosok kharismatik yang pada pertandingan Final itu dia mencetak 2 gol. Sejak saat itu pula saya menobatkan Cantona sebagai pahlawan sepakbola saya sepanjang masa. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa saya jugalah seorang pendukung Inter Milan sejak tahun 1990, di mana pada saat itu Liga Italia sedang top-topnya. Inter yang pada waktu itu didukung trio Jerman (Juergen Klinsmann, Lothar Mathaeus, Andreas Brehme) lebih menarik perhatian saya dibanding AC Milan dengan trio Belandanya maupun Napoli dengan Diego Maradonanya.


Di tengah kesibukan saya sebagai Notaris & PPAT, saya masih sempat meluangkan waktu untuk menggeluti hobi dan kegemaran saya, seperti mengunjungi acara yang berkaitan dengan seni (musik, film, pameran kreativitas), membaca buku-buku dan menonton pertandingan sepakbola.

Isi konten pada blog saya ini nantinya akan bercerita tentang berbagai macam hal, bisa tentang hal-hal yang berkaitan dengan profesi saya sebagai Notaris & PPAT, tentang hobi-hobi saya seperti musik, film, buku, sepakbola, atau tentang masalah sosial, politik, budaya, dan hal-hal lainnya yang menarik perhatian saya untuk ditulis.

Terima kasih sudah mengunjungi Blog saya. Selamat membaca dan silahkan jika ingin memberi komentar :)


***


Social Media :
LinkedIn : Danny Wahyu Setiawan
Facebook : Danny Wahyu Setiawan
Twitter : @dannywahyu
Instagram : @dannywahyu_

No comments:

Post a Comment